Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hanya Butuh 6 Musim bagi Giroud untuk Dekati Sang Supersub

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 14 April 2018 | 21:34 WIB
Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, merayakan golnya ke gawang Southampton dalam partai Liga Inggris di Stadion St Mary's, Southampton, 14 April 2018. (GLYN KIRK / AFP)

Olivier Giroud kini membantu Chelsea mengatasi perlawanan Southampton pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (14/4/2018) di St. Mary's Stadium.

Dua gol Olivier Giroud dalam laga kontra Southampton ini juga membuat penyerang 31 tahun menahbiskan diri sebagai supersub.

Dari data yang diperoleh BolaSport.com dari Opta, dengan tambahan dua gol ke gawang The Saints, Olivier Giroud total telah mencetak 19 gol dengan status sebagai pemain pengganti di Liga Inggris.

Jumlah gol Olivier Giroud saat bermain sebagai pemain pengganti hanya kalah dari Jermain Defoe yang mampu mencetak 24 gol di Liga Inggris saat turun sebagai pemain pengganti.

Yang menarik, Giroud mendekati catatan impresif Defoe hanya dalam enam musim.

Sejak bergabung dengan Arsenal, pada 2012, Giroud telah mencatat 19 gol sebagai pemain pengganti.

(Baca Juga: Jose Mourinho Tanggapi Jarangnya Anthony Martial dan Marcus Rashford Bermain)


Striker Chelsea, Olivier Giroud (bawah), berduel dengan bek FC Barcelona, Gerard Pique, dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 14 Maret 2018.(LLUIS GENE/AFP)

Sedangkan Defoe sudah berkarier di tim utama Liga Inggris sejak 1999 hingga saat ini.

Nilai plus lagi, Giroud melakukannya hanya bersama dua tim yakni Arsenal dan Chelsea.