Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juergen Klopp Sindir Arsenal Soal Penjualan Alexis Sanchez

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 21 Januari 2018 | 14:44 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp (kanan), menyambut Mohamed Salah, yang ditarik keluar lapangan, dalam laga Liga Inggris kontra Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, pada 14 Januari 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, angkat bicara soal rencana Arsenal melepas Alexis Sanchez ke rival mereka di Liga Inggris, Manchester United.

Alexis Sanchez diyakini akan segera pindah ke Manchester United, sementara Arsenal mendapatkan Henrikh Mkhitaryan sebagai bagian dari paket transfer.

(Baca Juga: Alexis Sanchez dan Deretan Pengkhianat Arsenal yang Bergabung Manchester City)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan kalau Liverpool takkan mau melakukan manuver serupa, alias menjual pemain bintang di tengah musim kompetisi ke sesama klub Liga Inggris.

"Tidak ada pemain Liverpool yang akan pergi ke klub Inggris lain. Bukan karena kami melarangnya, tetapi karena mereka punya komitmen," kata Klopp, dilansir BolaSport.com dari Goal.

The Reds sudah kehilangan Philippe Coutinho pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 ke FC Barcelona.

Klopp yakin mereka takkan kehilangan pemain lain lagi hingga bursa transfer musim dingin ditutup.

"Tak ada pemain yang akan pindah ke klub Liga Inggris lain. Saya bukan cuma yakin, saya tahu hal itu takkan terjadi. Saya tak bisa membayangkan ada pemain yang akan berkata seperti itu," tuturnya.

Pelatih asal Jerman itu berpendapat kalau timnya butuh pemain berkomitmen agar bisa berkembang sesuai harapan.

"Saya melihat komitmen para pemain seperti itu. Mungkin kami belum bersama selama 10 tahun, tetapi Liverpool punya arah yang jelas dan perkembangannya ada di jalan yang tepat," ucap Klopp.