Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Everton Tak Ingin Wayne Rooney Pergi

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 9 Mei 2018 | 22:50 WIB
Striker Everton, Wayne Rooney (kanan) dengan logo sponsor di lengan saat bertanding melawan Crystal Palace di Goodison Park, Liverpool, pada 10 Februari 2018. (LINDSEY PARNABY/AFP )

Pelatih Everton, Sam Allardyce, angkat bicara terkait rumor yang mengabarkan Wayne Rooney berpotensi hengkang pada bursa transfer musim panas 2018.

Baru-baru ini media di Amerika Serikat mengklaim Rooney telah melakukan negosiasi dengan klub asal Major League Soccer (MLS), DC United.

Kemungkinan hengkangnya Rooney tidak lepas dari kabar yang menyebutkan ada keretakan hubungan mantan bintang Manchester United itu dengan Allardyce.

Awal pekan ini Allardyce juga sempat menyatakan butuh tawaran besar untuk dapat membuat Everton melepas Rooney yang baru satu musim di Goodison Park.

(Baca Juga: Presiden Atletico Madrid Akan Pagari Antoine Griezmann dari Kejaran Barcelona)

"Apakah saya ingin dia bertahan? Ya. Ada sejumlah rumor soal Wayne akan pindah ke China atau Amerika Serikat," kata Allardyce seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Namun, saat ini ia adalah pemain sekaligus fan Everton," ucapnya.

DC United disebut-sebut sudah menyiapkan tawaran sekitar 12 juta pounds atau sekitar Rp 229 miliar untuk menggaet Rooney.

Kontrak Rooney di Everton pun hanya tersisa satu musim.