Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Gagal Menang, Jose Mourinho Tidak Marah

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 11 Mei 2018 | 07:15 WIB
Pelatih West Ham United, David Moyes (kiri), dan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyaksikan laga kedua tim pada pertandingan tunda Liga Inggris di London Stadium, London, Kamis (10/5/2018) atau Jumat dini hari WIB. (IAN KINGTON/AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tidak kecewa meski timnya hanya bermain imbang 0-0 melawan West Ham United di London Stadium, London, dalam laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris, Kamis (10/5/2018) atau Jumat dini hari pukul 01.45 WIB.

Manchester United sebenarnya tampil sedikit lebih mendominasi dengan penguasaaan bola 55,9 persen.

Skuat asuhan Jose Mourinho pun lebih lebih sering meneror lini pertahanan West Ham dengan enam tembakan mengarah ke gawang dari 16 peluang.


Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, pada pertandingan tunda Liga Inggris menghadapi West Ham United di London Stadium, London, Kamis (10/5/2018) atau Jumat dini hari WIB.(IAN KINGTON/AFP)

Sedangkan The Hammers hanya hasilkan sembilan peluang.

Namun, tidak satu pun peluang itu sukses menjadi gol. Jose Mourinho tidak kecewa dengan penampilan timnya.

"Saya tidak akan mengkritik penampilan para pemain. Waktu kami kalah melawan Brighton, saya sudah memberitahu dugaan saya saat turun minum. Hari ini saya mengatakan bahwa Manchester United berpeluang menang," ujar Mourinho, dilansir BolaSport.com dari BBC.

(Baca Juga: Ini Pesan Arsene Wenger Kepada Suksesornya Jelang Laga Perpisahan Bersama Arsenal)

Pelatih asal Portugal tersebut mengaku sudah tahu timnya tidak akan mencuri gol saat laga kurang dari 10 menit menuju peluit panjang.

"Sejak menit ke-80, kami tahu satu poin sudah cukup. Kami berpikir untuk mempertahankan skor dan membiarkan permainan mengalir begitu saja," tuturnya.