Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ambisi Bintang Liverpool untuk Buktikan Kesalahan yang Telah Dibuat Chelsea

By Tomy Kartika Putra - Jumat, 11 Mei 2018 | 11:10 WIB
Penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah, menyapa suporter seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 2 Mei 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah, sempat tidak diberi kesempatan bermain yang cukup kala pertama kali datang ke Liga Inggris untuk membela Chelsea.

Mohamed Salah berhasil memukau publik Liverpool pada musim ini.

Gelontoran 43 gol untuk The Reds di semua ajang berhasil membawa pasukan Juergen Klopp ke partai puncak Liga Champions dan duduk di empat besar liga domestik.

(Baca juga: Dengan Rp 6 M, Mohamed Salah Jadi Dewa Air di Kampung Halaman)

Sang pemain pertama kali datang ke Inggris untuk membela Chelsea pada awal tahun 2014.

Salah bermain untuk FC Basel selama satu setengah tahun sebelum Chelsea menebusnya dengan mahar sebesar 16,5 juta euro atau sekitar 276 miliar rupiah.

Pemain asal Mesir tidak berhasil menarik hati Jose Murinho yang melatih Chelsea pada waktu itu, untuk menunjuknya sebagai pemain utama.

Salah masih kalah bersinar dengan nama-nama seperti Oscar, Eden Hazard, Willian, dan Pedro Rodriguez.

Pemain yang kini menginjak usia 25 tahun tersebut pada akhirnya memutuskan hengkang dari Stamford Bridge ke Liga Italia untuk mencari menit bermain yang cukup.

Peraih PFA Player of the Year 2017-2018 ini menyatakan bahwa dia kembali ke Liga Inggris untuk menjawab kritik yang sebelumnya ia terima.