Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte Enggan Disamakan dengan Jose Mourinho saat Latih Chelsea 2 Musim Lalu

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 12 Mei 2018 | 01:06 WIB
Ekspresi pelatih Chelsea, Antonio Conte, dalam laga Liga Inggris kontra Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley pada 19 April 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Kemunduran Chelsea musim ini dianggap sang pelatih, Antonio Conte, tak lebih buruk daripada dua musim lalu.  

Pelatih Chelea, Antonio Conte, menegaskan bahwa performa timnya musim ini tak bisa disamakan dengan kemunduran kala dilatih Jose Mourinho dua musim lalu.

Kala itu, Chelsea yang meraih gelar juara Liga Inggris musim 2014-2015, harus tersungkur di posisi kesepuluh semusim berikutnya.

Conte menyebut bahwa kondisi Liga Inggris musim ini jauh lebih kompetitif dengan musim-musim sebelumnya.

"Kami berjuang untuk mendapatkan tiket Liga Champions. Tetapi kami bermain di Liga yang sangat ketat, di mana enam tim berebut posisi empat besar," kata Conte dikutip BolaSport.com dari laman Football 365.

(Baca Juga: Pemain Napoli Ini Mustahil Pindah ke Barcelona, Ini Alasannya!)

"Oleh karena itu, tak otomatis kami dapat mengakhiri musim di empat besar klasemen Liga Inggris," kata Conte menambahkan.

Conte pun membela diri bahwa ia tak lebih buruk dari Mourinho dua musim lalu.

Sebab, The Blues kini berada di peringkat lima klasemen dengan 70 poin. Kontras dengan dua musim lalu yang sempat dibuat Mourinho hingga berada di posisi ke-15.

Mourinho pun dipecat di pertengahan musim, dan digantikan oleh Guus Hiddink hingga mengakhiri musim di peringkat 10 klasemen.