Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Eks Kapten Arsenal Dianggap Belum Layak Gantikan Arsene Wenger

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 12 Mei 2018 | 07:57 WIB
Ekspresi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pada laga leg pertama semifinal Liga Europa melawan Atletico Madrid di Stadion Emirates, Kamis (26/4/2018) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. (IAN KINGTON/AFP)

Eks pemain Arsenal, Emmanuel Petit, tidak sepakat dengan munculnya nama Mikel Arteta dan Patrick Vieira sebagai kandidat pengganti Arsene Wenger untuk melatih tim Meriam London mulai musim 2018-2019.

Mikel Arteta dan Patrick Vieira disebut-sebut menjadi dua di antara lima kandidat kuat pelatih Arsenal, selain pelatih Juventus, Massimilliano Allegri.

(Baca Juga: Pelatih Manchester United Sebut Paul Pogba dan Mark Noble Sepasang Kekasih yang Sedang Jatuh Cinta)

Secara kebetulan, baik Arteta dan Vieira adalah mantan pemain dan sama-sama menjabat sebagai kapten saat masih berseragam Arsenal.

Namun, wacana itu mendapat penolakan dari sesama mantan pemain Arsenal, Emmanuel Petit.

Dilansir BolaSport.com dari ESPN, Petit menilai Vieira dan Arteta belum siap menangani The Gunners.

"Vieira bisa menjadi solusi, tetapi masih terlalu awal. Adapun Arteta menurut saya mustahil bergabung ke Arsenal. Dia sangat bagus sebagai asisten Guardiola (di Manchester City)," tutur Petit.

Baik Vieira dan Arteta sama-sama punya pengalaman mengurus tim setelah pensiun.

Arteta adalah asisten pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sejak 2016. Adapun Vieira adalah pelatih New York City FC sejak tahun yang sama.

Petit sendiri lebih menjagokan Massimilliano Allegri untuk menjadi suksesor Wenger.

"Menurut saya Allegri melakukan pekerjaan yang hebat di Juventus dengan anggaran transfer lebih sedikit dibanding tim-tim Eropa besar lain," ucapnya.