Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sepatu Emas dan Sajadah untuk Mohamed Salah di Pekan Terakhir Liga Inggris

By Bagas Reza Murti - Selasa, 15 Mei 2018 | 11:10 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, sujud syukur setelah mencetak gol ke gawang Brighton and Hove Albion pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (13/5/2018). (PAUL ELLIS/AFP)

Tak hanya memastikan trofi sepatu emas miliknya, Mohamed Salah juga mendapatkan sebuah sajadah dari fans usai laga Liverpool kontra Brighton di Anfield, pada Minggu (13/5/2018).

Dalam laga ini, tuan rumah menang 4-0 lewat gol-gol dari Mohamed Salah (26'), Dejan Lovren (40'), Dominic Solanke (53'), dan Andrew Robertson (85').

Kemenangan ini memastikan The Reds mengunci posisi 4 klasemen akhir, sekaligus meloloskan pasukan Juergen Klopp ke Liga Champions musim depan.

Bagi Mohamed Salah, satu golnya ke gawang Brighton juga berarti ia mengunci gelar top scorer Liga Inggris dengan raihan 32 gol musim ini.

Ia melampaui pencapaian Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, dan Alan Shearer yang sama-sama pernah mengumpulkan 31 gol dalam satu musim.

Di akhir laga, Mohamed Salah resmi menerima trofi sepatu emas.

(Baca juga: Mengapa Mohamed Salah Dicemooh Pendukung Liverpool Saat Menerima Sepatu Emas?)

Namun tak hanya hadiah sepatu emas yang diperoleh Salah saat itu.

Mohamed Salah yang menghampiri tribune The Kop, mendapat sebuah hadiah berupa sajadah dari salah seorang pendukung yang berada di sana, seperti dilansir BolaSport.com dari jurnalis @DaveOCKOP.

Unggahan sang jurnalis mendapat ribuan tanggapan dari pendukung Liverpool.