Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Tak Berniat Halangi Kepergian Striker Gaek Manchester United

By Kautsar Restu Yuda - Senin, 29 Januari 2018 | 21:30 WIB
Reaksi Zlatan Ibrahimovic dalam partai Liga Inggris antara Manchester United dan Burnley di Stadion Old Trafford, Manchester, 29 Oktober 2016. (OLI SCARFF/AFP)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menanggapi isu Zlatan Ibrahimovic ingin hengkang ke Major League Soccer.

Zlatan Ibrahimovic dikabarkan bakal hijrah ke klub Major League Soccer (MLS), Los Angeles Galaxy.

Terkait kabar tersebut Jose Mourinho menyatakan bahwa ia belum mendengar kabar tersebut langsung dari pemain berusia 36 tahun itu.

"Dia tidak mengatakan apa-apa tentang hal itu, pertama kali saya membaca atau mendengar sesuatu tentang hal itu dari media," kata Mourinho dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Dia tidak pernah menyebutkannya kepada saya jadi saya tidak tahu," kata sang pelatih menambahkan.

Meski begitu, Mourinho tidak akan menghalangi jika hal tersebut memang keinginan Ibrahimovic.

"Zlatan ada di tahun terakhir dari kontraknya, jika itu benar dan Zlatan menginginkan masa depan di klub lain di negara lain," ucap Mourinho.

"Kami berada di sini untuk membantu dan mengupayakan agar hal tersebut terjadi, tidak membuat hidupnya sulit," kata sang manajer menegaskan.

Manajer asal Portugal itu mengklaim bahwa pembicaraan terakhirnya dengan Ibrahimovic adalah tentang pemulihan kondisi sang pemain pascacedera.

"Hal terakhir yang Zlatan katakan kepada saya adalah bahwa dia ingin pulih total dan merasa siap untuk membantu tim," ujar Mourinho.