Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juergen Klopp: Tantangan Liverpool Akan Semakin Berat

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 23 September 2018 | 03:03 WIB
Para pemain Liverpool FC merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Southampton dalam partai Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, 22 September 2018. (PAUL ELLIS / AFP)

Liverpool menorehkan catatan impresif berupa 7 kemenangan berturut-turut di semua ajang yang mereka ikuti usai membungkam Southampton 3-0 pada pertandingan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (22/9/2018).

Gol-gol Liverpool lahir dari bunuh diri Wesley Hoedt (10') dan tandukan Joel Matip (21'), serta tendangan Mohamed Salah pada injury time babak pertama.

Liverpool pun meneruskan catatan kemenangan selama 6 pekan di Liga Inggris, ditambah saat menang 3-2 atas Paris Saint-Germain di Liga Champions.

(Baca Juga: Terlalu Dini Memberikan Pujian untuk Alisson Becker, Kata Legenda Liverpool)

Juergen Klopp enggan terbawa suasana.

"Menang 7 kali berturut-turut sangat menyenangkan. Namun, tantangan akan lebih sulit. Kami hanya punya empat hari untuk bersiap menghadapi Piala Liga melawan Chelsea," ujar Klopp, dilansir BolaSport.com dari BBC

"Untungnya, para pemain berada dalam kondisi prima," tuturnya lagi.

Pelatih asal Jerman tersebut juga membeberkan dia bermaksud mengganti taktik, meski urung melakukannya.

"Saya tadinya ingin mengubah strategi, tetapi kami tidak punya cukup waktu latihan karena kondisi cuaca di Liverpool. Untungnya kami bisa mencetak gol lewat situasi bola mati dan bisa mengendalikan babak kedua," tuturnya melanjutkan.