Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Harry Kane, Benarkah Tottenham Hotspur Sulit Menang atas Chelsea?

By Aditya Fahmi Nurwahid - Sabtu, 31 Maret 2018 | 06:06 WIB
Bomber Tottenham Hostpur, Harry Kane, mendapat penanganan medis setelah mengalami cedera pergelangan kaki di pertandingan melawan Bournemouth di Stadion Vitality, Minggu (11/3/2018) malam WIB. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Absennya Harry Kane diprediksi membuat Tottenham Hotspur harus temukan formula mengalahkan Chelsea di pekan ke-32 Liga Inggris pada Minggu (1/4/2018).

Padahal, laga melawan Chelsea menjadi cukup penting bagi Tottenham Hotspur, terlebih mengenai satu jatah tiket Liga Champions musim depan.

Spurs dan Chelsea hanya terpaut lima poin dan saling membuntuti Liverpool di posisi keempat dan kelima klasemen sementara.

Selain itu, Tottenham bisa finis di peringkat yang lebih tinggi, mengingat klub berjuluk The Lilywhites ini unggul satu laga tunda dan hanya terpaut dua poin dari Liverpool.

(Baca Juga: Manchester United Bidik Bek Real Madrid dan Barcelona untuk Temani Eric Bailly)

Namun, jika memang Tottenham Hotspur diragukan untuk menang mudah kontra Chelsea tanpa Harry Kane, memangnya se-vital apakah peran sang striker?

Harry Kane mengalami cedera pergelangan kaki saat melawan AFC Bournemouth pada pekan ke-29 Liga Inggris.


StrikerTottenham Hostpur, Harry Kane, mendapat penanganan medis setelah mengalami cedera pergelangan kaki di laga Liga Inggris melawan Bournemouth di Stadion Vitality, Minggu (11/3/2018) malam WIB.(ADRIAN DENNIS / AFP)

Sebelumnya, Kane juga sempat tak masuk dalam skuat kala menghadapi Manchester United di Old Trafford pada akhir Oktober 2013.

(Baca Juga: Juventus Vs AC Milan - Andrea Barzagli Ingin Hadapi Leonardo Bonucci)