Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kasper Schmeichel Harusnya Jadi Kiper Terbaik Pilihan FIFA

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 28 September 2018 | 04:54 WIB
Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, beraksi dalam laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, pada 13 Januari 2018. (TOLGA AKMEN/AFP)

Pelatih Leicester City, Claude Puel, tidak sepakat dengan terpilihnya kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, sebagai kiper terbaik pada penghargaan Best FIFA AWards 2018.

Thibaut Courtois terpilih sebagai kiper terbaik versi FIFA mengalahkan dua saingannya, Kasper Schmeichel (Leicester City) dan Hugo Lloris (Tottenham Hotspur).

(Baca Juga: Ridwan Kamil Bicara soal Direktur Suporter dan Pertandingan Tanpa Penonton)

Claude Puel tidak setuju Lloris menerima trofi itu. Dia menilai Kasper Schmeichel-lah yang lebih layak menjadi pemenang.

"Menurut saya Kasper Schmeichel layak menjadi kiper terbaik di dunia setelah menjalani musim yang baik pada musim 2017-2018," kata Puel, dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Gelandang gaek AS Roma Daniele De Rossi mencatatkan penampilannya yang ke-600 bersama AS Roma. . #asroma #danielederossi #francescototti

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on

Puel juga optimistis Schmeichel bisa membuat reputasinya bersinar.

"Schmeichel bisa jadi kiper terbaik dunia. Dia sanggup," ucapnya melanjutkan.

Kasper Schmeichel adalah kiper andalan Leicester City sejak 2011. Dia turut menjadi bagian skuat The Foxes saat juara Liga Inggris musim 2015-2016.

Putra kiper legendaris Peter Schmeichel itu mencatat 33 penampilan di Liga Inggris musim lalu dan kebobolan 47 kali.