Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ilkay Guendogan Kritik Cara Aubameyang Tinggalkan Borussia Dortmund

By Verdi Hendrawan - Rabu, 7 Februari 2018 | 21:46 WIB
Ilkay Guendogan merayakan gol Manchester City ke gawang AFC Bournemouth pada partai Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (17/9/2016). (PAUL ELLIS/AFP)

Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan mengecam cara striker anyar Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang meninggalkan Borussia Dortmund pada jendela transfer Januari 2018.

Pierre-Emerick Aubameyang bergabung dengan Arsenal pada jendela transfer Januari 2018 setelah ditebus dengan harga 60 juta pounds (sekitar Rp 1,13 triliun).

Borussia Dortmund sebenarnya enggan untuk kehilangan Aubameyang pada pertengahan musim, terlebih posisi tim di daftar klasemen tengah terperosok.

Namun, Aubameyang melakukan segala cara agar bisa meninggalkan Borussia Dortmund, termasuk mangkir latihan.

(Baca Juga: Bukan Arsenal atau Arsene Wenger, Aubameyang Ungkap Faktor Terbesar untuk Mau Bergabung)

Hal ini membuat pelatih Borussia Dortmund, Peter Stoeger memilih untuk meminjam Michy Matchuayi dari Chelsea sebagai pengganti.

Sang pelatih juga mengaku senang permasalahan dirinya dengan Aubamenang kini telah berakhir.

Kondisi ini ternyata ikut membuat Ilkay Guendogan geram dengan situasi yang terjadi di Borussia Dortmund akibat tindakan Aubameyang.


Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya buat Arsenal ke gawang Everton dalam partai Liga Inggris di Emirates Stadium, London, 3 Februari 2018.(IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Guendogan menilai apa yang dilakukan Aubameyang sangat tidak menghormati klub dan fan Borussia Dortmund.