Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte Tak Pernah Berpikir Bakal Dipecat Chelsea

By Verdi Hendrawan - Jumat, 9 Februari 2018 | 22:52 WIB
Ekspresi Manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam laga Liga Inggris kontra Watford di Stadion Vicarage Road, Watford, pada 5 Februari 2018. (GLYN KIRK/AFP)

Manajer Chelsea, Antonio Conte, menegaskan bahwa dirinya tetap memiliki komitmen besar kepada The Blues, meski kini tengah berada dalam kondisi buruk dan di bawah tekanan.

Posisi Antonio Conte sebagai Manajer Chelsea kini tengah goyah akibat mengalami dua kekalahan telak secara berturut-turut.

Dalam dua laga terakhir di Liga Inggris, Chelsea takluk 0-3 dari Bournemouth dan 1-4 dari Watford.

Kekalahan ini membuat Chelsea kini duduk di posisi keempat klasemen Liga Inggris dan hanya unggul satu dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kelima.

(Baca Juga: Akhirnya, Riyad Mahrez Keluar dari Persembunyian)

Selain itu, adanya kabar keretakan hubungan antara Conte dengan pemilik klub, Roman Abramovich, akibat kebijakan transfer membuat rumor pemecatan semakin kencang.

Meski demikian, Conte mengatakan bahwa dirinya tidak pernah berpikir bakal dipecat oleh manajemen Chelsea dan akan tetap fokus memperbaiki performa tim serta posisi di klasemen hingga akhir musim.

Conte menegaskan bahwa Chelsea wajib meraih kemenangan atas West Bromwich Albion pada pekan ke-27 Liga Inggris pada Senin (12/2/2018) waktu setempat.

Namun, Conte juga mengakui bahwa kemenangan atas tim yang kini berada di dasar klasemen itu tidak akan didapat dengan mudah.

(Baca Juga: Eden Hazard Sebut Zinedine Zidane sebagai Idola, Sinyal buat Real Madrid?)