Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gara-gara Remote Televisi, Dua Legenda Man United Berdebat

By Ade Jayadireja - Sabtu, 10 Februari 2018 | 12:21 WIB
Striker Everton, Wayne Rooney, ditarik keluar dalam laga Liga Inggris kontra Leicester City di Stadion King Power, Minggu (29/10/2017). (PAUL ELLIS/AFP)

Wayne Rooney mengungkit kisah perdebatan dengan mantan rekan setimnya di Manchester United, Roy Keane, gara-gara masalah remeh.

Wayne Rooney menguji tingkat emosi Roy Keane ketika keduanya sedang melakoni laga tandang ke Newcastle pada November 2004.

Kala itu, Wayne Rooney baru sekitar tiga bulan jadi pemain Setan Merah setelah diboyong dari Everton.

(Baca juga: Miliki Harapan PSMS Juara di Piala Presiden 2018, Ini Arti Bagi Masyarakat Sumatra Utara)

Saat Roy Keane sedang asyik menonton partai rugbi, Wayne Rooney berbuat iseng dengan mengganti saluran televisi dan menyembunyikan remote.

"Kami menyaksikan pertandingan rugbi pada malam sebelum partai melawan Newcastle. Ketika dia pergi sebentar, saya mengubah saluran televisi ke acara X Factor dan menyembunyikan remote," kata sang juru gedor seperti dikutip BolaSport.com dari Mirror.

"Dia ternyata tidak menyukainya dan kemudian kami berargumen. Namun, saya pikir dia tetap menghormati saya," ucap Rooney.

(Baca juga: Akhirnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Semakin Dekat dengan Nomor 1 Dunia)

Kejadian tersebut pernah dibahas dalam buku biografi Keane, "The Second Half", yang terbit pada 2014.

"Pada pagi harinya, Rooney dengan berani datang ke saya dan bertanya, 'apakah kamu sudah menemukan remote televisinya?'. Saya pun murka," demikian yang tertulis di buku Keane.