Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Memblok Penalti, Kasper Schmeichel Lebih Hebat daripada Ayahnya

By Dwi Widijatmiko - Sabtu, 31 Maret 2018 | 23:18 WIB
Kiper Leicester City, Kasper Schmeichel, dalam laga melawan Manchester City di Etihad Stadium, 10 Februari 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Leicester City sukses mengambil poin penuh dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (31/3/2018).

Bermain di kandang Brighton Hove Albion, Manchester United mampu mencuri kemenangan dua gol tanpa gol.

Kedua gol Leicester City dicetak oleh Vicente Iborra (menit ke-83) dan Jamie Vardy (90+6')

Tapi, kiper Kasper Schmeichel juga layak disanjung sebagai salah satu pahlawan Leicester City pada pertandingan tersebut.

(Baca juga:Dikritik Keras oleh Bintang Real Madrid, Begini Tanggapan Zinedine Zidane)

Pada menit ke-77, saat skor masih 0-0, anak kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel, ini memblok penalti pemain Brighton Hove Albion, Glenn Murray.

"Kemenangan hari ini diawali oleh penyelamatan Kasper Schmeichel. Setelah kejadian itu, kami mulai percaya. Tim mencetak dua gol penting, tapi kemenangan hanya mungkin terjadi karena penyelamatan Kasper," kata Vicente Iborra seperti dikutip Bolasport.com dari akun Twitter Leicester City.

Bukan hanya berandil memberikan tiga poin kepada Leicester, yang kini menempati peringkat 8 di klasemen Liga Inggris, aksi tersebut juga membuat Kasper Schmeichel kini bisa mengklaim diri lebih hebat daripada ayahnya.

Schmeichel junior kini telah menggagalkan 3 eksekusi dari 14 kali kesempatan menghadapi algojo penalti lawan di ajang Premier League.

(Baca juga: Menghilang 4 Bulan, Kombinasi Ivan Perisic-Mauro Icardi di Inter Milan Akhirnya Kembali)