Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Gol Bunuh Diri, Jack Butland Masih Dipandang Sebagai Kiper Terbaik di Britania Raya

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 24 Februari 2018 | 23:46 WIB
Ekspresi kiper Stoke City, Jack Butland, dalam laga Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Leicester City di Stadion Bet365, Stoke-on-Trent, Inggris, pada 4 November 2017. (PAUL ELLIS / AFP)

Stoke City harus merelakan gagal meraih kemenangan akibat gol bunuh diri kiper Jack Butland saat menghadapi Leicester City di pekan ke-28 Liga Inggris, Sabtu (24/2/2018).

Pada pertandingan tersebut, Stoke City kehilangan kesempatan ntuk keluar dari zona degradasi setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Leicester City.

Stoke sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Xherdan Shaqiri pada menit ke-43.

Namun, keunggulan tersebut sirna pada menit ke-70 setelah Jack Butland gagal mengamankan umpan silang gelandang Leicester, Marc Albrighton, dan berujung dengan gol bunuh diri.

(Baca Juga: Mantan Pemain Arsenal dan Barcelona Ini Bisa Susul Michael Essien dkk)

Kesalahan fatal yang dilakukan Butland tersebut tentu sangat mengecewakan bagi Stoke yang tengah membutuhkan kemenangan di setiap sisa pertandingan mereka pada musim ini.

Namun, manajer Stoke City, Paul Lambert, tetap memberikan pembelaan kepada Butland dengan mengatakan bahwa kesalahan bisa terjadi kapan pun.


Ekspresi manajer Wolverhampton Wanderers, Paul Lambert, dalam pertandingan ronde keempat Piala FA 2016-2017 menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 28 Januari 2017.(PAUL ELLIS / AFP)

Bahkan, Lambert masih memiliki kepercayaan besar kepada Butland untuk menjadi andalan utama Stoke City di bawah mistar gawang.

(Baca Juga: Pele: Tidak ada Superstars Selain Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar)