Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manajer Cardiff City Sempat Berpikir Bakal Raih Poin Pertama di Kandang Liverpool

By Verdi Hendrawan - Minggu, 28 Oktober 2018 | 07:26 WIB
Manajer Cardiff City, Neil Warnock (kanan), bersalaman dengan manajer Liverpool, Jeurgen Klopp, seusai laga Liverpool vs Cardiff City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Sabtu (27/10/2018). (PAUL ELLIS / AFP)

Manajer Cardiff City, Neil Warnock, sempat berpikir akan meraih poin pertama di sepanjang karier kepelatihannya atas Liverpool di Stadion Anfield.

Hal tersebut diakui Neil Warnock setelah Cardiff City harus takluk 1-4 dari Liverpool di Stadion Anfield pada laga pekan ke-10 Liga Inggris 2018-2019, Sabtu (27/10/2018).

Pikiran tersebut sempat terbersit di benak Neil Warnock saat Cardiff City sukses memperkecil ketertinggalan 1-2 dari Liverpool berkat gol Callum Paterson pada menit ke-77.

Neil Warnock sangat antusias dengan gol tersebut karena itu adalah lesatan pertama dari tim yang pernah ia besut saat bertandang ke Stadion Anfield menghadapi Liverpool di semua ajang.

"Stadion Anfield adalah tempat yang sangat mengintimidasi, tetapi para pemain juga telah memberi segala kemampuan," ucap Neil Warnock seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

(Baca Juga: Demi Bertahan di Manchester United, Anthony Martial Tolak 3 Juara Liga)

"Suasana di Anfield sempat sepi ketika Callum Paterson mencetak gol dan saya bermimpi untuk bangkit dan menyamakan kedudukan. Saya pikir itu adalah gol pertama saya di Stadion Anfield sebagai seorang manajer," tuturnya.

Sepanjang karier, Niel Warnock pernah menyambangi Stadion Anfield bersama empat klub berbeda, yaitu Notts County, Sheffield United, Queens Park Rangers, dan Cardiff City.

Jika dihitung secara agregat, rekor pertemuan Neil Warnock dengan Liverpool di Stadion Anfield adalah 0-11 sebelum melakoni laga bersama Cardiff City.

(Baca Juga: Juventus Inginkan David De Gea secara Gratis, Kok Bisa?)