Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Produktif untuk Laga Kontra Manchester City dan AC Milan

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 28 Februari 2018 | 18:30 WIB
Bek Arsenal, Nacho Monreal (kanan), merayakan golnya bersama Granit Xhaka dalam laga Liga Inggris kontra Crystal Palace di Stadion Emirates, London, pada 20 Januari 2018. (BEN STANSALL/AFP)

Arsenal terancam kehilangan bek andalannya, Nacho Monreal, dalam empat laga ke depan seusai sang pemain mengalami cedera punggung.

Pemain asal Spanyol ini hanya bermain 26 menit saat Arsenal kalah 0-3 dari Manchester City pada babak final Piala Liga Inggris, Minggu (25/2/2018).

Sebelumnya, Nacho Monreal diprediksi akan segera kembali akhir pekan ini saat Arsenal bertandang ke markas Brighton & Hove Albion, Minggu (4/3/2018).

Namun, cedera mantan pemain Malaga ini ternyata lebih parah dari yang diperkirakan.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengatakan bahwa pemain 32 tahun itu bisa absen di laga kontra Manchester City, Brighton, dan Watford di Liga Inggris, serta laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa menghadapi AC Milan.

"Nacho Monreal absen dalam dua pertandingan minggu ini dan dia mungkin masih tak bermain dalam dua laga lagi," kata Wenger dilansir BolaSport.com dari Metro.

"Nacho Monreal mengalami peradangan di punggung," ujarnya.

(Baca Juga: Real Madrid Kalah Lagi, Zidane Akui Sepak Bola Kadang Sulit Dimengerti)

Musim ini Nacho Monreal menjadi andalan utama lini belakang Arsenal di sektor bek tengah meski posisi alaminya adalah bek kiri.

Pemain bernomor punggung 18 ini menjadi salah satu pemain belakang paling produktif di Liga Inggris.