Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Sayap Liverpool Cedera, 2 Ajang Besar Terlewatkan

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 9 Mei 2018 | 01:49 WIB
Bek Liverpool FC, Joe Gomez (kiri), berduel dengan striker Everton, Wayne Rooney, dalam Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, pada 10 Desember 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Cedera yang dihadapi bek Liverpool, Joe Gomez, memastikannya absen hingga musim 2017-2018 berakhir.

Pemain Liverpool, Joe Gomez, dikabarkan kemungkinan besar akan melewatkan laga final Liga Champions pada 26 Mei 2018, dan gelaran akbar Piala Dunia 2018 bersama timnas Inggris Juni nanti.

Bek kanan 20 tahun itu diyakini tak mampu sembuh dari cedera pergelangan hingga bulan Juli nanti.

Selain dua laga penting di atas, Gomez juga melewatkan pekan pamungkas Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion pada Minggu (27/05/2018).

(Baca Juga: Arsene Wenger Klaim Masih Laris Dilirik Klub Lain)

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh sang pemain via akun Instagram pribadinya, @joegomez5.

"Dengan berat hati mengonfirmasi bahwa permainan saya musim ini baik untuk klub dan timnas Inggris telah berakhir, operasi pergelangan kaki saya juga berjalan sukses," tulis Gomez seperti dikutip BolaSport.com di akun Instagram sang pemain.

"Fokus saya saat ini adalah mendukung dua pertandingan besar (final Liga Champions dan pekan pamungkas Liga Inggris) pada musim ini," tulisnya menambahkan.

Pernyataan bek kelahiran kota London tersebut juga dikuatkan oleh laporan dari laman resmi Liverpool.

"Liverpool mengonfirmasi bahwa Joe Gomez telah menjalani operasi karena cedera pergelangan kaki. Usai menjalani operasi, pemain 20 tahun dipastikan tak akan ambil bagian pada dua pertandingan terakhir klub dan putaran final Piala Dunia 2018 bersama timnas Inggris," kata pernyataan resmi Liverpool dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.