Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Vs Manchester City - Hasrat The Citizens Meruncingkan Rekor

By Septian Tambunan - Kamis, 1 Maret 2018 | 04:47 WIB
Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengangkat trofi Piala Liga Inggris seusai mengalahkan Arsenal dalam laga final di Stadion Wembley, London, pada 25 Februari 2018. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Manchester City akan bertandang ke markas Arsenal dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Jumat (2/3/2018) pukul 02.45 dini hari WIB. The Citizens mempunyai kans meruncingkan rekor.

Manchester City saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris 2017-2018.

Dikutip BolaSport.com dari BBC, Manchester City menjadi tim pertama yang sanggup mengumpulkan 72 poin dari 27 pertandingan di Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris.

(Baca Juga: Hanya Ada 2 Pemain yang Bisa Cetak 10 Gol di Eropa pada 2018)

Bahkan, jika mampu mengalahkan Arsenal pada Jumat ini, tak hanya menajamkan rekor, tetapi Man City akan menyamai jumlah poin Arsenal di Liga Inggris musim 2016-2017.

Pada musim lalu, koleksi 75 poin sekadar menempatkan Arsenal di posisi kelima klasemen akhir.


Striker Manchester City, Sergio Aguero, mengangkat trofi Piala Liga Inggris seusai mengalahkan Arsenal dalam laga final di Stadion Wembley, London, pada 25 Februari 2018.(ADRIAN DENNIS/AFP)

Namun, meraih tiga poin dari kandang Arsenal bukan perkara mudah bagi Manchester City.

Pasalnya, anak-anak asuh Josep Guardiola selalu gagal meraih kemenangan dalam tiga partai tandang terakhir di Liga Inggris.

(Baca Juga: Persija Vs Tampines Rovers - Menang, tetapi Ada Satu Kekurangan Mencolok Macan Kemayoran)