Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Guardiola Sebut 2 Pemain Manchester City yang Sangat Penting

By Septian Tambunan - Jumat, 2 Maret 2018 | 00:21 WIB
Ekspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam laga final Piala Liga Inggris kontra Arsenal di Stadion Wembley, London, pada 25 Februari 2018. (GLYN KIRK/AFP)

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyebut dua anak asuhnya yang mempunyai peran vital dalam kesuksesan The Citizens musim 2017-2018.

Namun, satu dari dua nama tersebut, yaitu Fernandinho, tak bisa membantu Josep Guardiola dalam melakoni laga Liga Inggris kontra Arsenal di Stadion Emirates yang akan ditayangkan langsung oleh MNC TV, Jumat (2/3/2018) pukul 02.45 WIB.

Fernandinho didera cedera hamstring ketika membela Manchester City dalam partai final Piala Liga Inggris melawan Arsenal di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018).

Meski demikian, Josep Guardiola tetap tenang lantaran Man City memiliki kedalaman skuat yang mumpuni.

(Baca Juga: Alasan Pep Guardiola Menuntut Lebih kepada Sergio Aguero)

"Kami mempunyai pengganti. Ada Yaya Toure dan sejumlah pemain lain yang bisa menempati posisi Fernandinho," kata Josep Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi Manchester City.

"Namun, tentu saja Fernandinho mempunyai peran sangat penting pada musim ini. Dia sosok spesial untuk kami," ucap Guardiola.


Pemain Manchester City, Fernandinho (kiri) dan Fabian Delph (kanan), merayakan kemenangan atas Manchester United dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 10 Desember 2017.(OLI SCARFF/AFP)

Selain Fernandinho, Guardiola mengungkapkan satu pilar andalannya yang juga memainkan andil besar dalam keberhasilan Manchester City.

"Fernandinho seperti Nicolas Otamendi," ujar Josep Guardiola.