Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Kali Catat Kemenangan 3-0, Manchester City Cuma Butuh 7 Tembakan untuk Cetak 6 Gol ke Gawang Arsenal

By Bagas Reza Murti - Jumat, 2 Maret 2018 | 14:51 WIB
Gelandang Manchester City, David Silva, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arsenal pada partaiLiga Inggris di Emirates Stadium, Kamis (1/3/2018) (GLYN KIRK / AFP)

Manchester City sukses memetik kemenangan 3-0 kala melakoni pekan ke-28 Liga Inggris 2017-2018 di kandang Arsenal, Emirates Stadium, Kamis (1/3/2018).

Gelontoran gol tim tamu datang dari Bernardo Silva, David Silva, dan Leroy Sane pada babak pertama.

Seperti mengalami deja vu, ini adalah kali kedua Arsenal mengalami kelahan 0-3 dari Manchesetr City.

Empat hari sebelumnya, tepatnya Minggu (25/2/2018) Arsenal juga kalah 0-3 dari Manchester City pada final Piala Liga Inggris.

Dilansir BolaSport.com dari FOX Soccer, Manchester City cuma membutuhkan 7 tembakan ke arah gawang untuk menggelontorkan 6 gol ke gawang Arsenal.

(Baca juga: Gennaro Gattuso Lebih Mirip Pelatih Mental Ketimbang Juru Taktik Sepak Bola)

Ini berarti skuat Pep Guardiola hanya menyiakan satu tembakan saja untuk mencetak 6 gol yang dalam laga versus Arsenal yang hanya berjarak 4 hari.

Total, The Citizen mengoleksi 21 tembakan dalam dua laga melawan Arsenal seperti dikutip dari catatan Whoscored.

Mereka sangat efektif karena 3 gol terakhir yang dicetak City berasal dari 3 tembakan ke gawang Arsenal, pada laga semalam.

Berkat hasil positif ini, City memimpin klasemen dengan perolehan 75 poin atau unggul 16 angka dari Manchester United di posisi kedua.