Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jarak dengan Manchester City Terlalu Jauh, Jose Mourinho Menyerah

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 3 Maret 2018 | 02:39 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meninggalkan lapangan seusai babak pertama laga ronde ketiga Piala FA kontra Derby County di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 5 Januari 2018. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sudah tidak lagi berambisi atau berharap keajaiban untuk bisa menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Sekarang, pelatih berusia 55 tahun ini menyatakan target realistis Manchester United adalah finis di posisi kedua klasemen akhir Premier League.

Hal tersebut tentu tidak lepas dari hasil pekan ke-28 Liga Inggris saat Manchester City mempermalukan Arsenal dengan kemenangan 3-0 di Stadion Emirates, Kamis (1/3/2018) waktu setempat.

Kemenangan itu membuat Man City kini sudah mengemas 75 poin di puncak klasemen sementara atau unggul 16 poin dari Man United yang menempati urutan kedua.

Secara matematika, tim besutan Pep Guardiola hanya butuh tambahan lima kemenangan dari 10 pertandingan tersisa agar dapat mengunci gelar musim ini.

"Jika Anda bertanya posisi kedua atau keempat? Dilihat dari sudut pandang finansial dan prestise tidak ada bedanya karena Anda akan tetap lolos ke Liga Champions. Bahkan, sekarang posisi keempat tidak perlu bermain di babak kualifikasi," kata Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

(Baca juga: Arsenal Penuh tetapi Tak Berisi, Bentuk Protes atau karena Cuaca?)

"Namun, dari sudut pandang pribadi, posisi kedua lebih baik dari ketiga. Jadi, kami akan upayakan yang terbaik. Persaingan posisi empat besar sangat sulit dan itulah target utama kami," ucapnya.

Ya, perebutan posisi empat besar Liga Inggris saat ini begitu ketat.

Jarak dari Man United di urutan kedua dengan Chelsea di posisi kelima hanya terpaut sejauh 6 poin.