Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Guardiola: Antonio Conte Telah Mengubah Cara Bermain Tim Liga Inggris

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 3 Maret 2018 | 07:52 WIB
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, saat Leroy Sane mendapat tekel keras di pertandingan melawan Cardiff City pada laga babak keempat Piala FA di Stadion Cardiff City, Minggu (28/1/2018) malam WIB. Ada pita kuning di dadanya sebagai tanda sikap kemanusiaannya. (OLI SCARFF / AFP)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memuji pelatih Chelsea, Antonio Conte, yang menurutnya telah mengubah sepak bola Inggris.

Manchester City akan menjamu Chelsea di Stadion Etihad pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (4/3/2018).

Kedua tim kini performanya sedang berbeda 180 derajat.

Manchester City kini sedang dalam performa terbaik dan kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 75 poin.

Sedangkan Chelsea yang berstatus sebagai juara bertahan Liga Inggris harus terdampar di peringkat kelima dengan 53 angka, tertinggal 22 angka dari The Citizens.

Meski kini kondisi timnya sedang di atas angin, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tetap ingin tampil maksimal dan terus meraup poin.

"Chelsea akan terus berjuang untuk mempertahankan gelar Liga Inggris. Kami memiliki 75 poin sekarang dan mereka masih bisa meraih 78 atau 79 poin, jadi kami butuh 81 atau 82 poin untuk menjadi juara," kata Pep dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Pada Maret, kami memiliki banyak poin yang tersedia dan bisa menciptakan jarak dengan para pesaing. Kami harus bisa melakukannya dengan sangat baik," tuturnya.

(Baca Juga: Bercermin dari Owen dan Walcott, Bocah Ajaib Fulham Meniti Asa Tampil di Piala Dunia 2018)

Pep Guardiola juga tetap mewaspadai barisan rival lain di papan atas.