Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thierry Henry Siap Bereskan Kekisruhan yang Ditimbulkan Arsene Wenger

By Lariza Oky Adisty - Senin, 5 Maret 2018 | 17:27 WIB
Ekspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam laga Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Brighton, pada 4 Maret 2018. (GLYN KIRK/AFP)

Nama mantan penyerang Arsenal, Thierry Henry, muncul sebagai kandidat pelatih baru mantan klubnya itu seandainya Arsene Wenger dicopot dari jabatannya.

Isu pemecatan Arsene Wenger semakin santer usai Arsenal kalah 1-2 dari Brighton & Hove Albion pada pertandingan Liga Inggris, Minggu (4/3/2018).

Mereka sebelumnya kalah 2 kali dari Manchester City dengan skor identik 0-3. Total, Arsenal sudah menelan 8 kekalahan dari 13 laga.

(Baca Juga:  Saat Lionel Messi Cetak Gol Bersama Barcelona, Sang Kakak Justru Terlibat Masalah Besar)

Thierry Henry pun siap jika harus menjadi suksesor eks pelatihnya tersebut.

"Saya seorang kompetitor dan saya tidak akan mundur jika diberi tantangan," kata Henry, dilansir BolaSpor.com dari Goal.


Para penggemar Arsenal meminta Manajer Arsene Wenger mundur setelah tim idolanya kalah dari Brighton & Hove Albion dalam laga Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, pada 4 Maret 2018.(GLYN KIRK/AFP)

Pencetak gol terbanyak Arsenal sepanjang masa itu memang tidak bisa memastikan apakah Wenger akan benar-benar angkat kaki dari Emirates Stadium pada akhir musim.

Namun, sosok yang juga pernah memperkuat Juventus tersebut tidak akan ragu menerima seandainya disodorkan jabatan tersebut.

"Kita memang berbicara segala kemungkinan. Yang jelas, saya bukan orang yang mundur atau menolak tantangan. Kalau tidak demikian, saya tidak akan berada pada posisi saya saat ini," ujarnya.