Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Resmi, Michael Carrick Pensiun Akhir Musim Ini

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 12 Maret 2018 | 22:54 WIB
Gelandang Manchester United, Michael Carrick (kiri), merayakan gol yang dicetak Wayne Rooney ke gawang Swansea City dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 30 April 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Kapten Manchester United, Michael Carrick, resmi mengumumkan akan pensiun di akhir musim ini.  Dia lalu akan masuk menjadi staf kepelatihan di klub berjuluk Setan Merah ini.

Pemain berusia 36 tahun ini membuat pengumuman resmi akan pensiun di akhir musim pada saat konferensi pers jelang laga Manchester United kontra Sevilla pada leg kedua Liga Champions.

Musim ini Michael Carrick mengalami sedikit masalah dengan jantungnya yang mempengaruhi performanya.

Meski telah mengungkapkan bahwa kondisi telah fit untuk bermain namun Carrick sepertinya mulai kesulitan untuk mencapai level permainannya seperti beberapa tahun lalu.

Musim ini mantan pemain Tottenham Hotspur ini hanya tampil dalam empat laga Setan Merah.

(Baca Juga: Beginilah Perjalanan Timnas U-16 Indonesia Sampai ke Final Turnamen Jenesys di Jepang)

"Ada tiba saatnya ketika sebanyak apapun Anda tidak menyukainya, tapi Anda harus berhenti bermain sepak bola," kata Carrick dilansir BolaSport.com dari Telegraph.

Carrick kemudian mengkonfirmasi bahwa setelah pensiun di akhir musim nanti, sang gelandang akan menjadi staf kepelatihan di Manchester United.

Michael Carrick sendiri bergabung dengan Setan Merah dari Tottenham Hotspur pada tahun 2006.

Selama 12 tahun bersama Manchester United, Carrick sukses mempersembahkan enam gelar Community Shield, lima gelar Liga Inggris, satu gelar Piala FA, satu gelar Liga Champions, satu gelar Liga Europa, serta satu gelar Piala Dunia Antarklub.