Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tampil Apik sebagai Bek Kiri Manchester United, Ashley Young Siap Main di Semua Posisi

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 13 Maret 2018 | 03:30 WIB
Winger Liverpool FC, Mohamed Salah (kedua dari kiri), berduel dengan pemain Manchester United, Ashley Young, dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 10 Maret 2018. ( OLI SCARFF/AFP )

Pemain Manchester United, Ashley Young mengatakan bahwa dirinya tetaplah seorang pemain sayap meskipun musim ini kerap kali dimainkan sebagai bek kiri oleh Jose Mourinho.

Musim ini pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menjadikan Ashley Young sebagai pilihan utama di sektor bek kiri Setan Merah.

Dalam laga terakhir kontra Liverpool, Sabtu (10/3/2018), Ashley Young menunjukkan kepiawaiannya memainkan peran sebagai bek kiri dengan mampu mematikan Mohamed Salah.

Tidak berkembangnya Mohamed Salah membuat lini penyerangan The Reds buntu dan harus rela kalah 1-2 di Old Trafford.

Meski sebagian besar musim ini dihabiskan Ashley Young untuk bermain di posisi bek kiri, pemain asal Inggris ini merasa dirinya tetaplah seorang pemain sayap.

"Saya tidak tahu posisi terbaik saya," kata Young dilansir BolaSport.com dari ESPN.

(Baca Juga : Kelas! David de Gea Langsung Beri Hadiah Spesial pada Seorang Bocah yang Berusaha Menirukan Penampilannya)

"Saya masih menganggap diri saya sebagai pemain sayap karena sudah bermain di sana begitu lama. Saya juga bermain sebagai pemain nomor 10. Ada begitu banyak posisi yang telah saya mainkan dan mungkin hanya kiper dan gelandang tengah yang belum saya mainkan di United," kata dia.

Young mengakui tak masalah dia melakoni peran apa pun.

"Tapi, di mana pun manajer memanggil saya, saya akan pergi ke posisi itu dan memberi seratus persen serta terlihat bermain bagus. Hal itu menurut saya telah saya lakukan musim ini," tutur dia.