Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mauricio Pochettino Bukan Tipikal Pelatih Egosentris

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 16 Maret 2018 | 00:08 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, bertepuk tangan untuk suporter seusai laga Liga Inggris kontra Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, pada 23 Desember 2017. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tak menampik keinginannya memenangi gelar bagi tim berjulukan Spurs, tetapi ia bukan tipikal sosok egosentris.

"Saya tentu ingin memenangi beberapa gelar tetapi bukan untuk diri sendiri melainkan buat memberikannya kepada fan. Saya bukan sosok egosentris yang suka memenangi gelar untuk diri sendiri," kata Pochettino seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Dalam sepak bola selalu tentang kemenangan tetapi bagaimana caranya, juga penting. Terkait proyek ini, saya pikir kami melakukannya dengan fantastis," ucapnya.

Kali terakhir Tottenham sukses memenangi gelar terjadi pada musim 2007-2008 ketika keluar sebagai juara Piala Liga Inggris.

Musim ini, Piala FA menjadi satu-satu asa Harry Kane dkk untuk dapat memenangi trofi.

Spurs sudah mencapai babak perempat final dan akan memperebutkan tiket semifinal dengan Swansea City.

Partai tersebut akan berlangsung di Stadion Liberty, Sabtu (17/3/2018) malam WIB.

Meski musim ini Tottenham kembali gagal dalam persaingan Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Liga Inggris, Pochettino menegaskan tidak akan melakukan upaya instan pada musim-musim berikutnya.

(Baca Juga: Temani Cristiano Ronaldo Masuk Goa, Begini Gaya Kece Georgina Rodriguez)

"Dalam beberapa tahun terakhir kami memperlihatkan kualitas luar biasa dan tampil impresif," ucap Pochettino seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.