Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Gea Senang Dilatih Mourinho yang Punya Kesamaan dengan Sir Alex Ferguson

By Sri Mulyati - Sabtu, 28 April 2018 | 10:15 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea, bertepuk tangan seusai laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, pada 21 Februari 2018. ( CRISTINA QUICLER/AFP )

Penjaga gawang andalan Manchester United, David de Gea, mengungkap masa naik-turun yang ia alami bersama klubnya tersebut.

David de Gea bergabung dengan Manchester United dari Atletico Madrid pada 2011 saat Sir Alex Ferguson masih menjabat sebagai pelatih.

Ia berkesempatan memenangi Liga Inggris pada musim 2012-2013 atau musim terakhir Sir Alex.

Usai itu, Manchester United mengalami performa yang naik turun dengan pergantian pelatih dari David Moyes, Louis van Gaal, dan sekarang Jose Mourinho.

"Masa kepelatihan Van Gaal benar-benar kurang memuaskan karena finis di urutan keempat jelas kurang bagus," kata De Gea seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Mail.

"Saya ingin menang dan jika Anda berada di Manchester United, Anda butuh seorang pelatih dengan mentalitas pemenang yang baik," ujar De Gea menambahkan.

(Baca Juga: Saat Pertama Kali Datang, David de Gea Langsung Dibentak 2 Bek Senior Man United)

De Gea lega karena Manchester United kini ditangani oleh Jose Mourinho.


Mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho (kiri), dan juru taktik Manchester United, Sir Alex Ferguson, bertegur sapa dalam pertandingan Community Shield di Wembley Stadium, London, Inggris, 5 Agustus 2007. ( CARL DE SOUZA/AFP )

Menurut De Gea, Mourinho memiliki beberapa kesamaan dengan Sir Alex.