Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gabriel Jesus Tampil Bagus karena Keluarga

By Lariza Oky Adisty - Senin, 17 Desember 2018 | 17:16 WIB
Striker Manchester City, Gabriel Jesus, merayakan golnya dalam laga Liga Champions kontra Shakhtar Donetsk, Rabu (7/11/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB di Stadion Etihad, Manchester. (TWITTER.COM/MANCITY)

Ada faktor keluarga di balik penampilan apik pilar Manchester City, Gabriel Jesus, pada pertandingan teranyar timnya kontra Everton.

Gabriel Jesus mencetak dua gol saat Manchester City mengalahkan Everton dengan skor 3-1 pada gameweek ke-17 Liga Inggris, Sabtu (15/12/2018).

Kemenangan atas Everton mengembalikan Manchester City ke puncak klasemen Liga Inggris selama 24 jam sebelum tergusur Liverpool keesokan harinya.

Adapun bagi Gabriel Jesus, gol yang dicetaknya ke gawang Jordan Pickford mengakhiri paceklik gol yang dialaminya dalam 11 pertandingan terakhir.

(Baca Juga: Pindah ke Chelsea Bikin Olivier Giroud Iri dengan Rekan Setimnya)

Penampilan apik Gabriel Jesus saat melawan Everton pun mendapat pujian dari pelatihnya, Pep Guardiola.

Pelatih asal Spanyol tersebut menilai Gabriel Jesus tampil mumpuni setelah kedatangan keluarganya dari Brasil.

Menurut Guardiola, kehadiran keluarga penting untuk pemain seperti Gabriel Jesus.

"Saya ingin tahu kapan keluarganya datang, karena semua orang di konferensi pers mengatakan performa Gabriel jelek. Nyatanya, melawan Everton dia mencetak dua gol," tutur Guardiola.

"Dia jauh lebih baik. Untuk pemain muda yang sendirian dan hidup melajang, kedatangan keluarga itu sangat penting dan akan membantunya.