Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terungkap, Alasan Bek Kiri Liverpool Ini Absen di Laga Derbi Merseyside

By Bayu Chandra - Sabtu, 7 April 2018 | 20:48 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero (kanan), berduel dengan bek Liverpool FC, Andrew Robertson, dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, pada 14 Januari 2018. (OLI SCARFF/AFP)

 Dua Liverpool, Andrew Robertson, harus mengubur mimpinya memperkuat Liverpool di ajang derbi Marseyside, setelah mengalami cedera betis.

Andrew Robertson harus absen di laga derbi Marseyside, kontra Everton di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (7/4/2018), setelah mengalami cedera betis.

Pada pertandingan versus Everton, Liverpool juga tidak diperkuat Mohamed Salah yang absen akibat cedera paha, saat melawan The Citizens di leg I perempat final Liga Champions.

Namun manajer Liverpool, Juergen Klopp, berharap Robertson dapat tampil pada leg II perempatfinal Liga Champions melawan Man City, Selasa (10/4/2018) malam atau Rabu (11/4/2018) dini hari WIB.

(Baca juga:Juergen Klopp: Everton Termotivasi Laga Derbi!)

"Dia cedera, semoga saya tidak berpikir itu benar-benar serius dan meraka tersedia untuk hari Selasa, tetapi untuk hari ini dia tidak tersedia," ujar Klopp dikutip BolaSport.com dari laman Metro.co.uk.

Absennya Robertson memang sedikit membingungkan Klopp, namun dirinya sudah melakukan perubahan terbaik saat derbi Marseyside.

(Baca juga:Tak Kunjung Laku, Gelandang Manchester United 'Jual Diri' ke AS Roma)

"Saya selalu berpikir tentang bagaimana, kami bisa memenangkan pertandingan berikutnya dan Anda perlu kaki yang bugar untuk itu," ucap Klopp.

Robertson telah memainkan penuh pada pertandingan melawan City di leg I perempat final Liga Champions.

Tanpa Robertson dan beberapa pemain inti, Liverpool harus puas bermain imbang 0-0 dengan Everton.