Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

John Stones: Situasi di Manchester City Sulit bagi Saya!

By Bayu Chandra - Senin, 26 Maret 2018 | 19:44 WIB
Bek Manchester City, John Stones (tengah), menjalani sesi latihan di City Football Academy, Manchester, Inggris, pada 16 Oktober 2017. ( PAUL ELLIS/AFP )

Bek Manchester City, John Stones, mengakui kesulitan mendapatkan tempat untuk bermain di skuat utama The Citizens musim ini. 

Cedera yang sempat menghampiri John Stones menjadikan dirinya sulit menjadi pilihan utama kembali.

Pelatih Pep Guardiola selalu memercayakan palang pintu pertahanan The Citizens kepada duet Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi dalam beberapa pekan terakhir.

Bek 23 tahun itu mengatakan, sejak menderita cedera hamstring pada November lalu, dirinya sulit masuk skuat utama lagi.

(Baca juga : Beri Pesan, Luis Suarez Unggah Video Hat-trick ke Gawang Indonesia!)

"Situasi ini sulit. Setiap pemain ingin bermain setiap minggu," katanya, seperti dikutip BolaSport.com dari laman Skysports.com.

Stones terus bekerja keras guna mendapatkan kesempatan bermain kembali dan tidak akan menyia-nyiakan peluang yang selalu datang kepadanya.

Minimnya menit bermain bersama Man City tidak menjadi persoalan bagi pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk memanggil sang pemain dalam pertandingan persahabatan melawan Belanda Jumat (24/3/2018).

Stones tampil sebagai satu dari tiga bek tengah yang diturunkan Southgate.

Dukungan pun terus mengalir kepada John Stones dari manajer maupun sesama pemain, sehingga dirinya yakin dapat bermain dengan performa terbaik.