Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Napoli Makin Panaskan Rivalitas Manchester United dan Liverpool

By Aditya Fahmi Nurwahid - Selasa, 27 Maret 2018 | 06:51 WIB
Gelandang Napoli, Jorginho, kala membela timnya di Liga Italia pada musim 2015-2016. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Rivalitas Manchester United dan Liverpool tak hanya terjadi di papan klasemen Liga Inggris, melainkan juga di lantai bursa transfer pemain.

Liverpool dan Manchester United kini sedang bersaing di papan klasemen Liga Inggris.

Manchester United sementara lebih unggul dibandingan Liverpool di posisi peringkat kedua dan ketiga dengan selisih dua poin.

Namun, rivalitas kedua klub tak hanya bersoal pada poin dan posisi klasemen semata, namun juga perebutan pemain berkualitas.

Salah satu pemain yang diperebutkan kedua tim adalah gelandang Napoli, Jorginho.


Gelandang Napoli, Jorginho (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Manchester City dalam laga Grup F Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples, Italia, pada 1 November 2017. ( FILIPPO MONTEFORTE/AFP )

Jorginho memang tampil solid bersama Napoli pada musim ini, dan membawa timnya sempat menduduki puncak klasemen Liga Italia cukup lama.

Gelandang tengah tersebut telah menorehkan tiga gol dan empat assist dari 30 pertandingan bersama Napoli di semua ajang.

Namun, tugasnya sebagai pengatur arus bola dikerjakan dengan baik oleh sang pemain sepanjang musim ini.


Para pemain Napoli merayakan gol yang difcetak Jorginho ke gawang Udinese dapam pertandingan di Stadion Dacia Arena, Minggu (26/11/2017)(MIGUEL MEDINA / AFP)