Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pernyataan Mengejutkan Pierre-Emerick Aubameyang Setelah Ditumbangkan Man City

By Ade Jayadireja - Sabtu, 3 Maret 2018 | 01:03 WIB
Penalti penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri), ditepis oleh kiper Manchester City, Ederson (kanan), dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, pada 1 Maret 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, melontarkan pernyataan mengejutkan soal rekan-rekannya selepas kekalahan dari Manchester City.

Arsenal tumbang 0-3 kala menjamu Manchester City di Emirates Stadium pada laga pekan ke-28 Liga Inggris 2017-2018, Kamis (1/3/2018).

Empat hari sebelumnya, kala menghadapi lawan yang sama di final Piala Liga Inggris, mereka juga kalah dengan skor serupa.

(Baca juga: Inilah Biang Kerok Keributan di Ruang Ganti Real Madrid)

Diakui Pierre-Emerick Aubameyang, ada beberapa pemain The Gunners yang terlihat sudah menyerah ketika skor tertinggal jauh.

"Tentu saja tidak mudah jika Anda tak mampu mencetak gol untuk memberikan energi tambahan. Mungkin ada beberapa pemain yang sedikit pasrah," kata juru gedor asal Gabon itu seperti dikutip BolaSport.com dari Mirror.

"Situasi saat ini memang sangat sulit, tetapi kami akan bertarung sampai akhir," tutur Pierre-Emerick Aubameyang.

(Baca juga: Kiper Sakti Man City Tak Mempan Dibobol Lewat Penalti)

Aubameyang pun mendapat sorotan tajam karena gagal menyarangkan gol dari titik penalti ke gawang Man City kawalan Ederson Moraes.

Uniknya, ketika menghadapi Benfica di Liga Champions pada 14 Februari 2017, ia juga gagal menaklukkan Ederson Moraes dari titik putih.

Saat itu Aubameyang masih berstatus pemain Borussia Dortmund.