Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Kunci Manchester United Cedera Setelah Pulang Membela Negara

By Tomy Kartika Putra - Rabu, 28 Maret 2018 | 21:04 WIB
Gelandang Brighton & Hove Albion, Anthony Knockaert (kiri), berduel dengan pemain Manchester United, Ashley Young, dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 25 November 2017. ( OLI SCARFF/AFP )

Pemain andalan Manchester United, Ashley Young, dikabarkan mengalami cedera setelah beraksi bersama timnas Inggris melawan Italia.

Bek sayap kiri Manchester United, Ashley Young mengalami cedera lutut setelah membela Inggris pada laga uji coba internasional.

Laga uji coba tersebut mempertemukan Inggris dengan Belanda di Wembley pada Rabu, (28/3/2018) dengan menghasilkan skor imbang 1-1.

(Baca juga: Arsenal Naikkan Tawaran untuk Bintang Liga Jerman)

Pada menit ke-83, Young mengalami cedera lutut setelah berkontak fisik dengan penyerang Italia, Lorenzo Insigne. Namun, dia tetap bermain sampai akhir laga.

Seperti dilansir Bolasport.com dari Manchester Evening News, Young pada awalnya tidak terlalu mengkhawatirkan cederanya itu dan optimistis bisa turun menjelang bentrok dengan Swansea dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu, (31/3/2018).

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan mendalam, cedera Young cukup parah dan ia harus istirahat untuk sementara waktu.

Ashley Young telah menjadi starter sebagai bek sayap kiri di 27 pertandingan MU musim ini.

Menjelang laga kontra Swansea, selain Young, MU juga masih belum bisa diperkuat oleh empat pemainnya karena cedera yakni Scott McTominay, Sergio Romero, Phil Jones, dan Daley Blind.