Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Louis van Gaal: Manchester United Harus Bermain seperti Manchester City!

By Bayu Chandra - Jumat, 30 Maret 2018 | 18:18 WIB
Louis van Gaal memberikan salam kepada pendukung Manchester United setelah partai kontra Bournemouth di Stadion Old Trafford, 17 Mei 2016. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal ingin bekas klubnya bermain seperti Manchester City yang dilatih Pep Guardiola musim ini.

Pasca-dipecat sebagai pelatih The Red Devils pada 2016, Louis van Gaal terobsesi ingin melihat Manchester United bermain seperti Manchester City.

Van Gaal dipecat setelah gagal memberikan musim terbaiknya bersama The Red Devils.

Keberhasilan mengorbitkan pemain muda semacam Marcus Rashford, serta memenangi gelar Piala FA 2016 tidak membuat sang pelatih dipertahankan.

Keberhasilan Man City musim ini tidak lepas dari sentuhan pelatih Spanyol, Josep "Pep" Guardiola, yang mampu menduduki puncak klasemen Liga Inggris.

Penampilan  menawan yang diperagakan The Citizens telah mengundang minat Van Gaal memberi pernyataan agar Man United bisa bermain layaknya Man City. 

(Baca juga:Antisipasi Kepergian Samuel Umtiti ke Manchester United, Barcelona Incar Dua Bek Muda)

Pencapaian terbaik Van Gaal hanyalah mengantarkan Setan Merah meraih Piala FA sebagai gelar ke-12 mereka pada ajang tersebut.

(Baca juga : Terungkap, Ini Aksi Balasan Luke Shaw untuk Perlakuan Buruk Jose Mourinho di Sebuah Laga)

"Dia (Guardiola) menunjukkan sepak bola yang saya ingin mainkan di Manchester United, tapi dia punya pemain yang lebih baik untuk itu. Sayangnya, saya tidak punya waktu," ujar Van Gaal kepada SportBild, seperti dikutip BolaSport.com dari laman Goal.com.