Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Akan Korbankan Anthony Martial demi Bintang Real Madrid

By Tomy Kartika Putra - Minggu, 1 April 2018 | 06:29 WIB
Pemain Manchester United, Anthony Martial, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 28 Oktober 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Manchester United akan menggunakan dana hasil dari penjualan sang penyerang untuk mendatangkan bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Dilansir Bolasport.com dari Mirror, dana yang akan Manchester United terima dari hasil penjualan Anthony Martial akan membantu klub guna mendatangkan penyerang Real Madrid, Gareth Bale.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho sepertinya telah kehabisan kesabaran terhadap pemain internasional Prancis.

(Baca juga: Ini Jawaban Antonio Conte Jika Gagal Membawa Chelsea ke Liga Champions)

Martial yang didatangakan dari AS Monaco pada 2015 silam dengan mahar sebesar 58 juta pounds atau sekitar 1,1 triliun rupiah menampilkan permainan yang tidak konsisten bersama Setan Merah.

Sang pemain sering dikritik Jose Mourinho atas penampilannya yang nampak tidak bersemangat saat bermain di lapangan.

Mengingat performa Alexis Sanchez yang meningkat dibuktikan dengan kontribusinya membawa MU menumbangkan Swansea 2-0, serta sudah menumpuknya pemain yang berposisi sebagai penyerang seperti Romelu Lukaku dan Marcus Rashford, maka tidak alasan untuk tidak melepas Anthony Martial di musim panas ini.


Pemain Real Madrid, Gareth Bale (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Al Jazira dalam laga semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Sheikh Zayed Sports City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 13 Desember 2017. ( GIUSEPPE CACACE/AFP )

Besar kemungkinan pelatih asal Portugal akan menjual Martial dimana raksasa Liga Italia, Juventus akan senang hati menampung pemain 22 tahun.

MU akan menggunakan dana yang terkumpul dari penjualan Martial untuk berinvestasi mendapatkan tanda tangan Gareth Bale dari Real Madrid.

Sejauh ini, Manchester United duduk di peringkat kedua Liga Inggris dengan selisih 16 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.