Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stadion Emirates Kosong, Arsene Wenger Maklum

By Lariza Oky Adisty - Senin, 2 April 2018 | 05:03 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, berduel dengan bek Stoke City, Glen Johnson, dalam laga Liga Inggris di Emirates Stadium, 1 April 2018. (OLIVER GREENWOOD/AFP)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, maklum dengan rendahnya jumlah penonton pertandingan Liga Inggris melawan Stoke City di Stadion Emirates, London, Minggu (1/4/2018).

Kemenangan 3-0 Arsenal diwarnai pemandangan kursi-kursi kosong di Stadion Emirates.

(Baca Juga: Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak, Segini Jumlah Jakmania dan Aremania yang Hadir)

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, Arsene Wenger mengatakan situasi tersebut merupakan konsekuensi karena Arsenal tidak berkompetisi di perebutan titel Liga Inggris musim 2017-2018.

"Kami tahu sejak sebelum pertandingan, para suporter juga tahu kalau kami takkan mengejar trofi liga. Kursi kosong di stadion adalah konsekuensi dari kondisi tersebut," kata Wenger.

Meski menang atas Stoke City, Arsenal masih tertahan di luar zona Eropa di klasemen Liga Inggris dengan duduk di peringkat keenam.

Penampilan Arsenal pun terlihat tidak impresif, terutama di babak pertama, tetapi sang bos membela para pemainnya.

(Baca juga: LaMarcus Aldridge Bermain, San Antonio Spurs Geser Oklahoma City Thunder dari Peringkat 4)

"Kalau melihat situasi kami, tidak banyak yang bisa diperjuangkan bagi Arsenal. Jadi, mungkin kami tidak sepenuhnya fokus. Apalagi, banyak pemain yang baru kembali dari membela tim nasional," ucap Arsene Wenger lagi.