Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kertas Pemilihan Pemain Terbaik Liga Inggris Bocor, Kevin De Bruyne Ternyata Pilih Mohamed Salah

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 4 April 2018 | 18:22 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, menciptakan assist nomor 15 di Liga Inggris 2017-2018 untuk gol kedua timnya yang dicetak Gabriel Jesus dalam kemenangan 3-1 atas Everton, Sabtu (31/3/2018) di Goodison Park. (PAUL ELLIS/AFP)

Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne mengatakan akan memilih Mohamed Salah sebagai pemain terbaik Liga Inggris.

Gelandang asal Belgia ini menjadi salah satu favorit untuk meraih gelar pemain terbaik Liga Inggris setelah musim ini mampu mengantarkan Manchester City memuncaki klasemen Liga Inggris.

Kevin De Bruyne sendiri mendapat saingan yang cukup berat dari sayap Liverpool, Mohamed Salah yang telah mencetak 29 gol dan 10 assist di Liga Inggris.

De Bruyne sendiri mengaku siap bersaing dengan Mohamed Salah dan bahkan memberikan suaranya untuk pemain asal Mesir ini.

(Baca Juga: Tottenham Hotspur Dikabarkan Sudah Sangkir Pengganti Toby Alderweireld)

Dikutip BolaSport.com dari BT Sport, kertas pemilihan pemain terbaik Liga Inggris milik Kevin De Bruyne tersebar dan mantan pemain Chelsea ini memilih Mohamed Salah sebagai pemain terbaik.

Sedangkan untuk pemain muda terbaik, Kevin De Bruyne memilih bek Tottenham Hotspur, Davinson Sanchez.

Aturan pemilihan pemain terbaik Liga Inggris sendiri menetapkan bahwa pemain tidak dapat memilih rekan satu tim mereka sendiri, yang artinya De Bruyne tidak bisa memilih David Silva atau Leroy Sane.

Kevin De Bruyne kembali akan bertemu rivalnya dalam perebutan gelar pemain terbaik Liga Inggris, saat Manchester City berhadapan dengan Liverpool pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kams (5/4/2018).