Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juara Piala FA Jadi Harga Mati untuk Jose Mourinho

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 6 April 2018 | 16:33 WIB
Jose Mourinho memeluk Zlatan Ibrahimovic setelah Manchester United menekuk Southampton pada final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, London, 26 Februari 2017. (IAN KINGTON / AFP)

Sosok Jose Mourinho adalah orang yang paling tepat untuk melatih Manchester United. Namun, dia harus menjuarai Piala FA musim 2017-2018.

Pendapat tersebut datang dari mantan penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Bomber asal Swedia itu menilai trofi Piala FA dapat menyelamatkan musim Mourinho dan Manchester United.

"Penampilan Manchester United musim ini sangat bagus. Saya harap mereka bisa memenangi Piala FA yang merupakan trofi terakhir yang merea bisa menangi," kata Ibrahimovic, dilansir BolaSport.com dari ESPN.

(Baca juga: Cukup Jual Satu Mobil, Lionel Messi Bisa Beli 10 Marko Simic)

Ibrahimovic beralasan bahwa prestasi Mourinho pada musim 2016-2017 menjadi patokan bagi publik untuk menilai kualitasnya dan Manchester United.

Pelatih asal Portugal itu membawa Setan Merah juara Community Shield, Piala Liga Inggris dan Liga Europa, kendati ketika itu berstatus sebagai pelatih baru.

"Manchester United sukses meraih tiga trofi dengan pelatih dan pemain yang baru. Semoga tren itu berlanjut karena tim top seperti Man United perlu terus menang. Kalau tidak, mereka takkan jadi klub hebat," tutur Ibrahimovic.

Tim Mourinho akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada babak semifinal, (21/4/2018) mendatang.

Piala FA memang jadi satu-satunya kans Manchester United meraih trofi.