Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontra Southampton, Arsenal Harus Tampil Tanpa Pemain Bintang

By Tomy Kartika Putra - Jumat, 6 April 2018 | 16:33 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Aaron Ramsey ke gawang CSKA Moskva dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Emirates, London, Inggris pada 5 April 2018. ( IAN KINGTON/AFP )

Pemain andalan Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, terancam absen kontra Southampton di pekan ke-33 Liga Inggris pada Sabtu , (8/4/2018).

Arsenal berhasil menumbangkan CSKA Moskva dengan skor 4-1 di Emirates Stadium pada leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (6/4/2018).

The Gunners menjejakkan satu kakinya di semifinal Liga Europa berkat Alexandre Lacazette dan Aaron Ramsey di mana masing-masing pemain tersebut mencetak dua gol.

Namun, kemenangan besar Arsenal atas wakil Rusia tersebut harus dibayar mahal menyusul cederanya pemain andalan tim Meriam London di lini tengah, Henrikh Mkhitaryan.

Sang pemain mengalami cedera lutut di pertengahan babak kedua yang dan harus ditarik keluar digantikan oleh Alex Iwobi.

Mkhitaryan terlihat kesakitan saat mendapat perawatan dari tim medis.

Dilansir Bolasport.com dari Metro, Arsene Wenger berkata bahwa dirinya akan menunggu perkembangan pemain internasional Armenia itu dan menilai bahwa sang pemain akan absen untuk menghadapi Southampton.

"Henrikh mengalami masalah dengan lututnya, kami akan melakukan tes besok pagi. Kami masih belum tahu seberapa parah cederanya namun dia pasti absen pada hari Minggu (Liga Inggris kontra Soton), ungkap Wenger.

Arsenal kini duduk di peringkat ke enam klasemen sementara, tertinggal 13 poin dari Tottenham yang berada di posisi ke empat.

(Baca juga: PSG Menolak untuk Berhenti Menang meskipun Mereka Sudah Juara)