Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jawaban Sinis Jose Mourinho soal Kemenangan Liverpool atas Manchester City

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 7 April 2018 | 01:55 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memimpin sesi latihan timnya di Carrington, Manchester, Inggris, pada 12 Maret 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Jelang laga derbi Manchester di Stadion Etihad pada Sabtu (7/4/2018), manajer Manchester United, Jose Mourinho, tidak tertarik membicarakan soal kekalahan yang baru didapat Manchester City.

Pertandingan yang dimaksud adalah kekalahan 0-3 yang diderita Manchester City pada laga leg 1 babak perempat final Liga Champions dari Liverpool di Stadion Anfield, Rabu (4/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool meraih kemenangan berkat gol-gol dari Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Sadio Mane.

Bahkan pada pertandingan tersebut, lini serang Manchester City yang terkenal tajam di sepanjang 2017-2018, sukses dibuat ompong oleh pertahanan Liverpool.

Manchester City tidak mampu melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran ke gawang Liverpool di sepanjang laga.


Para pemain Manchester City bereaksi setelah Liverpool mencetak gol ke gawang mereka pada laga leg 1 perempat final Liga Champions, di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (4/4/2018).(PAUL ELLIS/AFP)

(Baca Juga: Clarence Seedorf: AC Milan di Era Saya Kacau!)

Bagi Mourinho, pertandingan tersebut seharusnya bisa menjadi contoh terbaik bagi Manchester United soal cara meredam serangan Manchester City.

Seusai menjalani sesi latihan di Carrington, Mourinho pun mendapat pertanyaan dari wartawan soal apa tanggapan dirinya mengenai faktor-faktor yang membuat Liverpool bisa memenangi laga tersebut.

Namun, Mourinho justru enggan untuk membicarakan kemenangan Liverpool atas Manchester City tersebut dengan nada sinis.