Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dibobol 2 Kali Oleh Manchester City, David De Gea Tetap Kiper Terbaik di Liga Inggris

By Aditya Fahmi Nurwahid - Minggu, 8 April 2018 | 14:34 WIB
Ekspresi kiper Manchester United, David De Gea, saat Chris Smalling mencetak gol ke gawang Manchester City pada pertemuan kedua tim dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (7/4/2018). (PAUL ELLIS/AFP)

 Meski Manchester City bobol gawang David De Gea sebanyak dua kali, namun kiper Manchester United ini tetap catatkan penampilan sebagai kiper terbaik di Liga Inggris musim ini.

Manchester United berhasil menang dramatis atas Manchester City dalam laga Derbi Manchester di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018) malam WIB.

United berhasil balikkan keadaan dengan cetak tiga gol di babak kedua, setelah tertinggal dua gol dari Manchester City di babak pertama.

Man City yang bisa unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Vincent Kompany (menit ke-25) dan Ilkay Guendogan (30').

Lalu, Man United membalikkan keadaan lewat dua gol Paul Pogba pada menit ke-53 dan ke-55, serta gol Chris Smalling (69').


Gelandang Manchester United, Paul Pogba, merayakan gol ke gawang Manchester City di ajang Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (7/4/2018).(BEN STANSALL/AFP)

(Baca Juga: Strategi Bola Panjang Manchester United Matikan Skema Permainan Manchester City)

Meskipun dibobol dua kali oleh Manchester City, David De gea tetaplah pilar penting bagi kemenangan Manchester United.

Dilansir BolaSport.com dari laman WhoScored, tercatat empat penyelamatan penting dilakukan David De Gea.

Paling sensasional, David De gea berhasil menepis sundulan Sergio Aguero, semenit jelang waktu normal babak kedua usai.