Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Arsenal: Pierre-Emerick Aubameyang Bakal Lebih Hebat Jika Main di Sayap

By Dwi Widijatmiko - Senin, 9 April 2018 | 00:35 WIB
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan upaya tembakan dalam laga melawan Southampton, Minggu (8/4/2018) di Stadion Emirates, London. (GLYN KIRK/AFP)

Arsenal sedang menikmati ketajaman striker yang baru direkrut pada bursa transfer Januari lalu, Pierre-Emerick Aubameyang.

Penyerang yang dibeli Arsenal dari Borussia Dortmund dengan harga 56 juta pound itu kembali mencetak gol akhir pekan kemarin.

Satu golnya ikut membawa The Gunners mengalahkan Southampton 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (8/4/2018) di Stadion Emirates.

Torehan itu merupakan gol ke-6 yang dibukukan Aubameyang dalam 7 penampilannya di Premier League.

Semua gol itu dicetak striker asal Gabon itu ketika ditempatkan sebagai penyerang tengah Arsenal.

Akan tetapi, pelatih The Gunners, Arsene Wenger, merasa performa Pierre-Emerick Aubameyang masih bisa ditingkatkan dengan dirinya tidak menjadi striker!

Wenger yakin Aubameyang bisa bersinar ketika ditempatkan di sayap.

"Dia sangat bagus dalam berlari melewati bek. Di sektor sayap, ada lebih banyak ruang untuk melakukan hal tersebut," kata Arsene Wenger seperti dikutip Bolasport.com dari Metro.

"Pierre memiliki potensi sangat besar dalam hal fisik. Di sayap, dia bisa mengekspresikan diri secara lebih bagus daripada sekadar berada di tengah," lanjut pelatih berjulukan Sang Profesor itu.

Menurut Wenger, Aubameyang memiliki kapasitas untuk bergerak naik-turun di sayap dan mengulangi pergerakan itu dengan intensitas tinggi.