Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mario Mandzukic Mampu Bermain di Posisi Mana Saja Jika Dibutuhkan

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 24 September 2017 | 13:57 WIB
Mario Mandzukic menerima instruksi dari pelatih Massimiliano Allegri saat Juventus melawan Fiorentina pada partai Liga Italia di Stadion Allianz, 20 September 2017. (ALBERTO PIZZOLI/AFP)

Juventus meraih kemenangan atas Torino dalam laga pekan keenam Liga Italia 2017-2018 pada Minggu (24/9/2017) dini hari WIB.

Kejutan terbesar dari Juventus muncul ketika nama Gonzalo Higuain menghilang dari daftar pemain utama dan hanya duduk di bangku cadangan.

Pada pertandingan tersebut Allegri memasang Mandzukic sebagai penyerang tunggal dengan sokongan dari Juan Cuadrado, Paulo Dybala, dan Douglas Costa.

Hal ini menjadi sebuah keanehan karena meski berposisi asli sebagai penyerang, di Juventus Mandzukic lebih sering bermain melebar dengan Higuain yang menjadi penyerang tunggal.

Meski begitu, penampilan Mandzukic pada pertandingan tersebut menuai pujian dari pelatih Juventus, Max Allegri.


Striker Juventus, Mario Mandzukic, perannya sangat vital di skuat Allegri meski jarang cetak gol.(VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

"Saya berterima kasih kepada Mandzukic atas performanya," ujar Allegri seperti dilansir BolaSport.com dari Mediaset Premium.

Allegri menganggap, perubahan posisi Mandzukic tak mempengaruhi performanya, dan percaya dengan kemampuannya Mandzukic juga bisa bermain di lini tengah jika dibutuhkan.

"Saya yakin Mandzukic juga akan bahagia jika bermain sebagai gelandang."

Baca Juga: Ini Alasan Max Allegri Cadangkan Gonzalo Higuain Saat Juventus Hadapi Torino di Laga Derbi Turin