Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Liga Champions - Tampil sebagai Pegganti, Higuain Jadi Kunci Kemenangan Juventus atas Olympiakos

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 28 September 2017 | 03:56 WIB
Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain (kiri) dan Paulo Dybala, melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga Piala Super Italia 2017 melawan Lazio di Stadion Olympic, Roma, Italia, pada 13 Agustus 2017. (ALBERTO PIZZOLI/AFP)

Juventus menghadapi Olympiacos dalam laga kedua Liga Champions Grup D, Kamis (28/9/2017) di Stadion Allianz Arena Turin.

Tuan rumah Juventus berhasil menguasai permainan di babak pertama.

Tanpa Gonzalo Higuain di susunan pemain utama, Si Nyonya tua mengandalkan Mario Mandzukic dan Paulo Dybala di lini depan.

Juventus hampir saja unggul di menit ke-44, namun sepakan Paulo Dybala dari dalam kotak penalti masih mampu dihalau Silvo Proto

Sementara tim tamu hanya fokus bertahan dan sesekali mengandalkan serangan balik melalui Felipe Pardo dan Emanuel Emineke juga belum berhasil mengancam gawang Gianluigi Buffon.

Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

(Baca juga : Meski Sudah Gagal Tujuh Kali di Final, Juventus Diyakini Segera Juara Liga Champions )

Di babak Kedua Juventus akhir berhasil memecah kebuntuan tepatnya di menit ke-69 melalui Gonzalo Higuain.

Masuk di babak kedua, Il Pipita hanya butuh sembilan menit untuk menjebol gawang juara Yunani memanfaatkan bola rebound dari tendangannya sendiri.

Juventus kemudian mampu mengandakan kedudukan di menit ke-80 melalui Mario Mandzukic memanfaatkan bola liar hasil tendangan Paulo Dybala.