Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Vs Las Palmas - 5 Fakta Menarik Laga Tanpa Penonton di Hari Referendum Catalunya

By Bagas Reza Murti - Senin, 2 Oktober 2017 | 07:51 WIB
Para pemain FC Barcelona merayakan gol yang dicetak ke gawang Las Palmas dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 1 Oktober 2017. (JOSE JORDAN/AFP)

Gol dari Sergio Busquets dan Lionel Messi membantu Barcelona mengalahkan Las Palmas dalam pertandingan tanpa penonton di Camp Nou pada Senin (2/10/2017) dini hari WIB.

Laga ini digelar secara tertutup sebagai antisipasi gangguan keamanan karena bertepatan dengan momen referendum Catalunya.

Berikut kami rangkum 5 fakta menarik seputar laga Barcelona Vs Las Palmas dilansir BolaSport.com dari Mirror.

1. Kejadian sperti ini Tidak Seharusnya Terjadi

Ada banyak suporter diluar Cmp Nou yang hingga 15 menit menuju kick-off tidak tahu apakah pertandingan akan dilangsungkan atau tidak.

Ribuan fan menunggu di luar stadion, dan tidak diberitahu bahwa pertandingan tersebut akan dimainkan di balik pintu tertutup.

Ini semua salah dari awal. Dari La liga yang menjadwalkan pertandingan pada hari referendum Catalan hingga Barcelona, karena tidak membuat keputusan yang jelas sejak awal.

2. Sepinya Camp Nou mempengaruhi pemain

Aleix Vidal terjatuh di area penalti dan anda bisa mendengar kiper Barcelona Ter Stegen meneriakkan 'hei' dari ujung lapangan saat ia mengajukan banding untuk hukuman penalti.

Ada pemandangan mengerikan dimana stadion yang biasa berisi 100.000 orang ketika Barcelona bermain, kini kosong dan Barcelona layaknya menjalani pertandingan hukuman.