Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berapa Uang yang Dihasilkan Real Madrid dari 4 Gelar yang Mereka Hasilkan Musim Lalu ?

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 7 September 2017 | 22:23 WIB
Reaksi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam partai final Liga Champions lawan Juventus di Cardiff, Wales, 3 Juni 2017. (JAVIER SORIANO / AFP)

Real Madrid menjalani musim paling sukses sepanjang masa musim lalu dengan hampir semua gelar yang diraih tim Ibukota Spanyol ini. Lalu berapakah total yang didapatkan Real Madrid dari gelar juara mereka musim lalu.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, Real Madrid diperkirakan mendapatkan pendapatan dari Liga Spanyol, Liga Champions Asia, Piala Dunia antar klub and Piala super Eropa sekitar 70 juta Euro.

Semua pemain mendapatkan uang bonus sebesar 30 juta Euro permain dibagi rata tanpa melihat menit bermain mereka.

Sedangkan para staff Real Madrid mendapatkan 2 juta Euro dari bonus gelar juara musim lalu.

( Baca Juga : Kesuksesan Zinedine Zidane Bukan karena Keberuntungan )

Dengan kesuksesan di musim lalu yang terjadi baik di kancah domestik, antar klub Eropa maupun torehan antar benua tentu Real Madrid akan semakin kuat secara finansial.

Bahkan pendapatan mereka musim lalu masih bisa membayar bonus pemain musim ini.

Total Real Madrid musim lalu mendapatkan 650 juta Euro dam 80 juta penghasilan tambahan dari keikutsertaan mereka di Liga Champions.

Belum lagi di tambah dengan penghasilan mereka yang mereka hasilkan di bursa transfer musim ini dengan total pendapatan 131 juta Euro.

Dengan tim yang masih sangat kompetitif untuk meraih gelar musim ini ditambah dengan pelatih mereka Zinedine Zidane yang tidak terlalu boros di bursa transfer dan mampu memanfaat pemain muda.

Tentu Real Madrid masih akan menguasai dan mendapatakan pendapatan dengan jumlah yang sangat besar beberapa dalam beberapa tahun kedepan.

 

Inilah statistik akhir Piala AFF U-18, Filipina 0-9 Indonesia . . #AFFU18 #Indonesia #TimnasDay #GarudaNusantara

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on