Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Jepang Penjebol Gawang Barcelona dan Real Madrid Harus Menepi karena Cedera

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Rabu, 20 September 2017 | 07:23 WIB
Gelandang Getafe, Gaku Shibasaki (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang FC Barcelona dalam laga Liga Spanyol di Stadion Alfonso Perez, Getafe, pada 16 September 2017. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Pemain Getafe asal Jepang, Gaku Shibasaki, harus rela menepi untuk beberapa saat dari lapangan hijau karena cedera yang dialaminya.

Shibasaki mengalami cedera saat timnya Getafe mengalami kekalahan 1-2 dari Barcelona dalam laga Liga Spanyol di Stadion Alfonso Perez, Getafe, Sabtu (16/9/2017).

Pada pertandingan tersebut, Gelandang kelahiran Noheji, Aomori, ini menghunjamkan tendangan misil yang spektakuler pada menit ke-39 untuk membawa Getafe unggul.

Namun ia harus ditarik keluar pada babak kedua karena mengalami cedera.

Terpopuler: VIDEO - Gila! Nikmati Kemenangan, Mayweather Mandi Uang Bersama 5 Cewek Super Seksi Ini

 

Kini muncul kabar bahwa gelandang 25 tahun tersebut harus menepi selama enam pekan guna penyembuhan cedera yang dialaminya.

Absennya Shibasaki menjadi pukulan telak bagi Getafe yang menjadikan gelandang bernomor punggung 10 tersebut sebagai salah satu andalan di lini tengah mereka.

Ia selalu tampil sebagai starter pada empat laga awal Getafe musim ini.

Shibasaki mulai mencuri perhatian dunia ketika dua kali menjebol gawang Real Madrid pada ajang final Piala Dunia Antar Klub saat masih membela klub Jepang, Kashima Antlers.

Namun saat itu dua gol Shibasaki tak cukup membawa timnya emraih kemenangan setelah Medrid membalas empat gol melalui hat-trick Cristiano Ronaldo dan sebiji gol Karim Benzema.

Ia kemudian bergabung dengan tim kasta kedua Liga Spanyol, Tenerife, pada paruh akhir musim 2016-2017 sebelum bergabung dengan Getafe pada bursa transfer musim panas lalu.